Hati-hati Aplikasi Jebakan Facebook

Aplikasi jebakan Facebook. Aplikasi spam, Verification Urgent Face, View profile. Tips mengatasi aplikasi facebook

Hati-hati Aplikasi Jebakan Facebook

Facebook tentu sudah menjadi sesuatu yang bukan hal luar biasa bagi kita, apalagi bagi yang suka berselancar di dunia maya untuk mengisi waktu atau untuk mengetahui kabar teman dari jauh. Namun seringkali Facebook juga digunakan sebagai lahan untuk berbuat yang tidak baik, salah satunya dengan menggunakan aplikasi.

Contoh saja akhir-akhir ini seperti Facebook Verification dan aplikasi serupa, aplikasi tersebut digunakan untuk mengumpulkan data user nama dan password. Dengan menyebarluaskan (invite) teman lain, maka si hacker pun dengan mudah bisa mendapatkan user dan password Facebook orang lain.

Tidak hanya itu, banyak aplikasi yang sebetulnya hanya membuang waktu saja, misal untuk mengisi polling dan diminta untuk menyebar luaskan. Aplikasi seperti itu hanya untuk bisnis pribadi saja, mungkin tidak ada efek buruk jika tidak minta user / password.


Sekedar Tips
  • Yang paling penting adalah jangan langsung percaya. Seberapa meyakinkan nama aplikasi tersebut jangan langsung percaya dan mau untuk mengikuti.
  • Cari info dulu di Google jika mendapat undangan untuk memakai aplikasi, apakah terpercaya, apakah spam, atau bagaimana.
  • Jika sudah terlanjur menggunakan aplikasi yang mencurigakan, lebih baik ganti password supaya tetap aman.
  • Hapus aplikasi jika aplikasi tersebut membuat Facebook Anda mengganggu diri sendiri atau teman Facebook lain.

Description: Hati-hati Aplikasi Jebakan Facebook
Rating: 4.5
Reviewer: Muhammad Setiawan
ItemReviewed: Hati-hati Aplikasi Jebakan Facebook

Power by SRQ ~ Design By Syauqi